Jumat, 08 Januari 2016

Asmaul Husna

Abi Makki 
Asmaul Husna ~ Maha Pencipta

Al Hasyr : 24

Al Khaliq : yang menciptakan segala galanya, masing masing sebaik-baiknya, secara sempurna.

Al musowir : yang menciptakan, berbeda beda
 ~ sayang sama suami, sayang sama kucing beda beda..
Orang yang mendesain baju saja luar biasa bingungnya, tapi Allah menciptakan bermacam-macam burung saja tidak susah, dan tiada yang bisa menandingiNya.

Al Bari : menciptakan tanpa mencontoh, dengan konsisten, tidak bosan, tidak kecewa thd yang diciptakan, tidak menerima inspirasi dari orang, tidak putus asa untuk melanjutkan, ciptaanNya sama sempurna bentuknya tetap selama lamanya. 

Manusia biasanya menciptakan dengan menyempurnakan dengan inspirasi yang sudah ada. Manusia juga ada bosennya, lama lama jadi biasa. Ada juga kecewanya. Ciptaannya makin baru makin disempurnakan. 
Semuanya bergerak, tidak konsisten.

Saat kita menyebut Asmaul Husna, pada hakikatnya adalah kita sedang memuji Allah. 

Al Mukmin
Al Hasyr : 23

Yang wajib kita dengan sempurna mengimaninya. 
Misalnya ada 5 orang baik, karena bermacam hal : baik karena ingin kenal anak kita, baik karena ingin pinjem uang, baik karena ingin minta tolong, dll. Tapi yang paling baik adalah baik karena tidak ada apa-apa. Yang pantas dijadikan teman sejati adalah yang tanpa pamrih.
Yang pantas menjadi mukmin sejati yang mengimani Allah tanpa ada apa-apa.

Al Mukmin adalah yang wajib diimani oleh kita maka akan menjamin keamanan siapa siapa yang beriman kepadaNya. 

Bacalah Ya Mukmin apabila resah, upaya kita supaya Allah memberikan keamanan dunia akhirat kepada kita. Syaratnya hanya keimanan yang sempurna. Orang beriman aman di dunia dan akhirat. Masalah di dunia tidak ada apa apanya dengan masalah di akhirat. 
Aaminu aamanu.. Yang punya iman akan aman. 

Hai orang beriman, aku akan memberikan keamanan, maka lakukanlah solat, zakat, sedekah, haji..dalam quran. Maka akan amanlah kita dalam setiap tahap kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat. 
Waktu yang kita amankan untuk beriman kepada Allah, misalnya ngaji, taklim, maka Allah akan amankan kita di akhirat kelak. 

Usaha Setan Menyesatkan Manusia.
Dari dulu usahanya sama aja..

Dosa kecil dan dosa besar.
Menimbulkan gangguan bagi orang adalah dosa. Dosa kecil langsung minta maaf saja, misalnya lupa nutup pintu. Dosa besar adalah bila menimbulkan bahaya, misalnya merokok di ruang umum, krn bisa mematikan. 

Tahajud rajin tapi subuh lewat, berarti salah. Mementingkan sunnah daripada wajib. Itu dosa. 

Mencegah manusia melakukan hal baik. Menang ga bisa jadi dibikin nol. Dengan cara disenangkan hatinya untuk melakukan hal yang mubah. Misalnya nonton bola, boleh tapi tidak meningkatkan iman. Sesuatu yang mubah sebaiknya diikuti dengan yang baik, agar timbangan amal stabil bertambah. Tapi kalo dosa sebaiknya diikuti dengan taubat dan amal baik lebih banyak lagi.

Iblis menggunakan teman temannya yang tidak baik untuk membenci, menghina orang orang baik. Banyak diantara  sesama orang soleh tidak akur karena hal ini.