Kamis, 16 April 2015

As Shamad ~ Asmaul Husna

Abi Makki ~ Asmaul Husna

Ash Shamad : waktu mengabulkannya apa yang kita perlukan. 
Misalnya minta mobil dikasihnya motor krn lebih baik pake motor menurut Allah. 

Apa yang Allah kasih kepada kita adalah yang terbaik buat kita. 
Yang menyempurnakan segala sesuatu hajat kita.
Tidak semua yang kita inginkan itu hajat kita, bisa jadi hanya napsunya. Misalnya ingin helikopter, kolam renang. 
Hajat adalah kebutuhan yang tidak bisa kita hindari. Istri sholeha, anak shaleh shaleha, adalah hajat kita. Allah akan mengabulkan hajat kita apabila kita meminta.

Allah tidak perlu kalian jadi baik ketika Allah kasih rejeki. Allah tidak memerlukan apapun dari siapapun. As Shamad memberi tanpa butuh apa-apa sebagai balasan. 

Allah tempat bergantungnya segala sesuatu, kita bisa meminta apa saja tanpa ada habisnya. Sejak zaman Adam hingga sekarang Allah selalu mengabulkan semua permohonan makhluknya. Kebaikan Allah tak habis-habisnya bagaikan air laut. 

Kadang ujian hidup bentuknya macam-macam tapi hadiahnya akan diberikan dalam bentuk lain. Bila suami menyusahkan mungkin bila kita sabar buahnya anak akan menjadi sukses dan shaleh. 

Asalkan kita tetap di jalan Allah, maka pasti Allah akan cukupkan semua hajat kita. 

Tidak mesti kita yang diuji yang merasakan nikmatnya kita sendiri. Susah hidup kita dalam mencari nafkah, bisa berbuah kesuksesan anak-anak. 

Makanan yang diberikan kepada istri dan anak-anak bisa membersihkan semua hal-hal yang tidak baik, teringat cerita abi yang tersangkut pancingan di kaki sejak tahun '83 tapi tidak berkarat hingga selesai diambil melalui operasi. Kata alm. ayah Abi, itu karena makanan halal dari orang tua yang bisa membersihkan tubuh dari hal-hal yang membahayakan.

Sesakit hati yang kita rasakan, begitu kita memaafkan, maka akan melejit kasih sayang Allah dan imbalan yang akan Allah berikan. 

Sakit hati paling besar datangnya dari yang paling kita cintai, kecuali Allah. Cinta kepada makhluk ujungnya pasti akan ada kecewa. Maka cintailah Allah maka Allah akan memberi cinta yang lebih besar lagi. 

Di hadapan Allah akan terangkat derajat orang yang pandai memaafkan, kita akan berjalan penuh kenikmatan dan mendapat rasa sayang dari manusia dan tentunya dari Allah. 

🍥Keuntungan mengikuti taklim, karena setiap kita menghadiri taklim terjadi 4 perkara:🍥
1. Hujan rahmat.
2. Malaikat membentangkan sayap di atas kita, terlindung hatinya, terlindung keluarganya.
~ Kata Rasulullah, membanggakan ahli majlis taklim, bahkan ikan hiu di laut pun tidak akan memangsanya. 
3. Allah akan sebut satu persatu nama ahli majlis taklim, lalu malaikat akan mencatat namanya. Dan akan ditempelkan di pintu-pintu surga. 
Maka lebih mulia kita menghadiri taklim daripada mengikuti ceramah secara streaming. Akan tetapi, kebaikan bagi orang yang mengisi waktu dengan menonton acara ceramah tetap tercatat baik daripada menonton acara yang kurang berguna.
4. Pada akhir majelis dan kita berdoa penutup maka mintalah hajat yang kita perlukan karena doanya mustajab. 
5. Setiap langkah menuju taklim maka akan dihitung pahala dan berkah. 
6. Ketika kita mengajak satu orang ke taklim dan begitu satu ilmu saja masuk/paham, maka kita memiliki pahala lebih baik daripada kendaaraan terbaik (pesawat dll).